Selasa, 15 April 2014

Jersey Timnas Nigeria di Piala Dunia 2014

Jersey Timnas Nigeria di Piala Dunia 2014 - Bisa dikatakan timnas Nigeria merupakan salah satu tim kuda hitam (isitlah tim yang tidak diunggulkan) dalam event piala dunia 2014. Tim yang dijuluki Elang Super ini dihuni banyak pemain yang berlaga di pentas liga Eropa seperti misalnya John Obi Mikel (Chelsea), Victor Moses (Liverpool).

Timnas Nigeria melakukan debut pada event piala dunia untuk pertama kalinya pada tahun 1994 dan prestasi terbaiknya adalah lolos ke babak ke 2 pada piala dunia 1994 dan 1998. Dalam piala dunia 2014 Timnas Nigeria tergabung dalam grup F yang berisikan negara Argentina, Bosnia dan Iran.



Kalau melihat kekuatan masing-masing tim di grup F sepertinya Nigeria bisa lolos asal bisa meraih point ketika jumpa dengan Argentina, kenapa? ya karena kekuatan tim liannya setara dengan Nigeria, kecuali Argentina yang jadi favorit juara piala dunia 2014.

Jersey Timnas Nigeria di Piala Dunia 2014

Jersey timnas Nigeria identik dengan warna hijau dan pada piala dunia 2014 in Nigeria tidak lepas dari waran tersebut. Menurut mportal sepak bola online Bola.net, Jersey Elang Super masih akan diproduksi oleh pabrikan adidas dengan memakai warna tradisional mereka yaitu warna hijau. Namun untuk Piala Dunia Brasil 2014, Jersey Nigeria menggunakan tone hijau muda sementara tone hijau lebih gelap diterapkan di bagian lengan, kerah dan sisi samping jersey.

Selain itu seragam juara Piala Afrika ini juga dilengkapi striping khas adidas warna putih, aksen garis-garis vertikal di bagian depan, dan tulisan NIGERIA di bagian punggung atas.



Tertarik memiliki jersey timnas Nigeria? sayang sekali saya tidak punya infonya, setahu saya yang sudah mulai menjual merchandise piala dunia adalah Alfamart official license Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014 dan situ saya lihat tidak ada jersey timnas Nigeria yang ada hanya tujuh tim besar seperti Brazil, Argetina, Italy, Spanyol, dll.

Sebagai informasi tambahan, berikut ini video timnas Nigeria melawan Ethiopia di babak kulaifikasi piala dunia 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar